Trik Cara Mendapatkan Domain

Selamat pagi, di pagi yang indah ini saya akan membagikan sebuah postingan yang mungkin berguna bagi masyarakat dan negara. Hehe smile Yaitu cara mendapatkan domain berupa .p.ht .id1945.com .vv.si .pusku.com .besaba.com .hol.es. Domain tersebut disediakan oleh idhostinger. Domain yang disediakan oleh idhostinger aktif selamanya, kanapa saya bilang selamanya, karena disitu tertulis kadaluarsa pada - (strip), yang artinya tidak ada tanggal kadaluarsa. Trik ini saya temukan sendiri setelah melihat kok banyak pengguna mwb yang menggunakan domain .p.ht, lalu saya kunjungi domain tersebut dan ternyata langsung masuk idhostinger. Disitulah saya mulai curiga dan setelah saya telusuri, ternyata di idhostinger terdapat fitur DNS Editor. Tapi ternyata trik yang saya temukan sendiri ini sudah banyak di share di google. Jadi gak jadi deh membuat penemuan baru hehehe biggrin . Oke, langsung saja menuju cara pembuatan.
Cara Memdapatkan Domain Dari Idhostinger
  1. Daftar dulu ke idhostinger, klik disini untuk daftar. Saran saya walaupun anda sudah mempunyai alun idhostinger, lebih baik atau baru. Tapi jika tidak juga tidak apa apa.
  2. Jika akun anda sudah jadi, silakan masuk control panel, klik disini untuk masuk control panel. Lalu login.
  3. Klik Kontrol Panel.
  4. Klik Atau Akun Baru.
  5. Pada bagian Gratis klik Order!
  6. Isi bagian Subdomain www. dengan domain yang kalian inginkan, contoh domain yang saya pakai s-zone lalu pilih subdomain yang tersedia, contoh subdomain yang saya pakai .zz.mu . Jadinya www.s-zone.zz.mu
  7. Buat password dan isi capcha lalu klik Buat.
  8. Jika domain yang kalian inginkan tersedia nanti anda akan disuruh menunggu 24 jam, tapi tenang, tidak selama itu, tunggu saja sekitar 5 menit lalu refres halaman. Jika belum jadi tunggu saja, kalau punya saya tidak sampai 5 menit sudah jadi.
  9. Jika domain anda sudah jadi, tinggal anda atur DNS domain ke MyWapBlog.
Mengatur DNS Domain Idhostinger Ke MyWapBlog
  1. Masuk Control Panel.
  2. Klik kelola pada domain yang akan di atur.
  3. Pada menu Tool Penting, klik DNS Zone Editor.
  4. Setelah masuk DNS Editor, ganti target pada baris nomer satu dengan 67.23.245.148 lalu klik perbarui, dan tunggu kira kira 1 menit.
  5. Setelah 1 menit, ganti target pada baris ketiga tepatnya pada bagian CNAME dengan cd.mywapblog.com. lalu klik perbarui, dan tunggu lagi 1 menit.
  6. Yang lain biarkan standar
  7. Setelah 1 menit lebih coba pepabrui. Jika tidak berubah coba tutup tab dan buka lagi halaman tersebut. Ingat! Jangan ada yang salah, pastikan isi dengan yang di atas.
  8. Jika sudah jadi. Sebelum di parkir ke mywapblog, coba kunjungi domain anda dengan www dan tanpa www, contoh www.s-zone.zz.mu dan s-zone.zz.mu jika hasilnya berbeda, jangan parkir ke mywapblog dulu. Tunggu sampai hasilnya sama kira kira 24 jam.
  9. Jika ingin langsung parkir ke mywapblog, anda alihkan dulu domain anda ke url blog anda. Karena jika tidak, jika anda mengakses domain anda dengan www dan tanpa www berbeda. Jika dengan www anda akan masuk blog anda, tapi jika tanpa www anda tidak akan masuk blog anda.
  10. Setelah 24 jam, hapus pengalihan domain. Dan coba akses domain anda dengan www dan tanpa www, jika hasilnya masuk ke blog anda semua, berarti sudah jadi.
Mengalihkan Domain Idhostinger
  1. Masuk Control Panel.
  2. Klik Kelola pada domain yang ingin anda alihkan.
  3. Pada menu Domain, klik Pengalihan.
  4. Jika sudah masuk menu Pengalihan, pada menu Buat Panggilan isikan dengan url anda, misalnya http://yantowae.heck.in lalu klik Tambah.
Cara Parkir Domain Ke MyWapBlog
  1. Masuk ke MyWapBlog.
  2. Klik Dasbor.
  3. Parkir Domain.
  4. Setelah masuk ke menu Parkir Domain, isikan domain anda, contoh www.s-zone.zz.mu lalu klik parkir.
  5. Lalu coba akses domain anda.


Ingat! Hapus pengalihan setelah 24 Jam.
KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN DOMAIN DARI IDHOSTINGER:
Domain Aktif SELAMANYA
Semua ini dapat anda lakukan hanya dengan menggunakan HP. Dan yang penting lagi dari idhostinger, semua itu GRATIS!

Pemberitahuan Penting:
Untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan dan agar domain anda tetap aman.
  1. Jangan gunakan akun idhostinger anda untuk aneh aneh.
  2. Rutinlah membuka akun idhostinger anda untuk menghindari akun di nonaktifkan.
  3. Rutinlah memantau domain anda, jika domain anda akan dinonaktifkan klik lindungi.

Related Posts:

0 Response to "Trik Cara Mendapatkan Domain"